PPG SM3T UNM

VIEW
 PPG SM3T
PPG SM3T UNM - Awal jejak kami adalah terngaungnya sebuah program DIKTI yang bertujuan mengirimkan para sarjana muda untuk mengabdi di daerah terpencil. Dengan langkah yang pasti kami menatapinya dengan semangat mengabdi dan semangat berpetualang. Setahun kami mengabdi dengan tujuan untuk menginspirasi kami selamanya itulah dibenakka kami, kami anak Teknik Elektro yang mengikuti program SM3T dan tersebar di 2 kabupaten yaitu di waropen dan kepulauan Raja Ampat dengan jumlah personil hanya 3 orang. Tak terasa 2 minggu di karangtina di RUSUNAWA FIP UNM dan kamipun siap terjun. Berbagai rintanganpun kami hadapi, mulai dari gak adanya signal, listrik bahkan air bersih yang kurang serta kelengkapan administrasi dan prasarana sekolahpun akan kami taktisi untuk melihat para penerus bangsa ini tetap tersenyum dan semangat tuk menimba ilmu. Kerja rodi, itulah yang kami lakukan, untuk berbagi ilmu dengan mereka, kadang kami harus menjadi guru rangkap dan bahkan menjadi satu-satunya guru disekolah pada saat dan kondisi tertentu. Kami tidak merasa berat tapi justru kami semangat di mana kami mengerjakan semuanya dengan tulus, demi bangsa ini dan demi senyum mereka.


Tak terasa setahun sudah berlalu, daerah itu kini menjadi kenangan. Dimana tempat itu dulu kami berdiri depan mereka dan berbagi ilmu. Kini asa itu telah kami titipkan kepada pengganti kami disana. Kini kami beradu lagi dengan buku dan perangkat pembelajaran tp nasib kami berbeda dengan prodi lain, seakan kami memang tertakdirkan untuk mendapatkan keadaan terburuk. Tapi kami sebagai anak Teknik siap menghadapi keadaan ini, dimana kami seakan teranak tirikan dan tak pernah dapat perhatian. Tapi dari keadaan itu kamipun mulai belajar mandiri, inilah kami yang mencoba mentaktisi keadaan, keadaan yang sekan sulit di ubah namun kami tak mau kalah dengan semua ini.



Hari-hari telah berlalu, dengan semangat yang pasti kami yakin akan melalui semuanya ini dengan hasil terbaik. Mungkin bukan hari ini tapi pastinya kami akan menjadi the winner in the program. Banyak keluhan tapi mungkin bekerja yang pasti lebih baik. Makasih P3G


Marlan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPG SM3T UNM"

Post a Comment